Manfaat Baking Soda

Sodium bikarbonat telah terbukti efektif untuk menghambat pembentukan kristal asam urat dengan menurunkan pH urin. Jika Anda rentan terhadap penyakit asam urat dan pembengkakan sendi, cobalah minum satu sendok teh baking soda yang dilarutkan dalam air setelah makan besar untuk mencegah agar tidak terjadi lagi flare-up di masa depan.

abses perianal

Manfaat lain dari baking soda


Desinfektan Alami

Sodium bikarbonat secara alami bersifat antiseptik, menjadikannya pembersih alami yang hebat untuk barang-barang kebersihan pribadi yang sering digunakan seperti sikat gigi, sikat rambut, dan bahkan sepatu. Campur 4 ons air, 2 sendok makan cuka putih, dan 2 sendok teh baking soda dalam gelas kecil. Rendam sikat gigi dalam campuran selama setengah jam atau lebih. Untuk sikat rambut, cukup kalikan resepnya sampai Anda memiliki cukup campuran untuk menutupi kepala sikat. Taburkan baking soda di sepatu saat Anda melepasnya pada akhir hari untuk membunuh kuman penyebab bau.

Tempur Dingin Gejala

Untuk mempercepat pemulihan gejala flu dan flu, campurkan sekitar seperempat sendok teh garam dan baking soda dalam 8 ons air hangat. Gunakan semprotan bola lampu atau pot Neti untuk membilas saluran hidung dengan campuran ini. Mineral di dalam air akan membantu mengurangi populasi bakteri dan membersihkan kemacetan dari hidung dan sinus Anda. Berkumurlah dengan campuran yang sama untuk meredakan sakit tenggorokan dan membantu membersihkan lendir dan bakteri dari tenggorokan dan mulut.

Menetralkan Bau Badan

Gunakan baking soda untuk membuat deodoran buatan sendiri buatan sendiri. Dalam wadah kecil yang dapat ditutup kembali, campurkan 2 ons baking soda bebas aluminium murni, 2 ons tepung maizena (atau bubuk garpu jika Anda memilikinya), dan 5 sendok makan minyak kelapa murni organik (juga secara alami anti bakteri!) Opsional, Anda Bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial untuk keharuman. Minyak pohon teh, misalnya, akan menjadi pilihan tepat karena sifat anti mikroba dan aroma menyegarkannya.

Memutihkan Gigi Anda

Menyikat gigi dengan baking soda dapat membantu menghilangkan noda dan menjaga kulit putih Anda-mutiara … yah, mutiara! Campur 2/3 cangkir baking soda bebas aluminium murni dengan satu sendok teh garam laut halus dan tambahkan air sampai campuran Anda mencapai konsistensi pasta gigi. Opsional, Anda dapat menambahkan sekitar 10 tetes minyak peppermint atau satu sendok teh ekstrak peppermint untuk penyedap rasa. Lakukan ini sebelum Anda mencampurnya dalam air sehingga pasta Anda tidak menjadi terlalu kurus.

Menjaga kesehatan mulut

Gunakan baking soda untuk membuat serbuk alami buatan sendiri buatan sendiri yang murah dan bagus untuk kesehatan mulut Anda. Cukup campurkan sekitar setengah sendok teh baking soda dalam 4 ons air hangat. Berkumurlah dan kocok hingga satu menit lalu lepaskan. Tindak lanjuti dengan bilas air dingin untuk menghilangkan rasa asin dan pasir dari mulut Anda. Seperti pasta gigi baking soda, Anda bisa menambahkan satu atau dua pilihan peppermint untuk penyedap rasa. 13. Membersihkan Jerawat Campur baking soda dengan sedikit air hangat untuk membentuk masker wajah. Oleskan ke daerah yang terkena jerawat dan pijat lembut ke kulit. Biarkan campuran meresap hingga satu jam kemudian bilas dengan air hangat. Soda kue akan membantu membersihkan kulit Anda dan mengurangi radang jerawat

Menghilangkan komedo

Jika Anda memiliki masalah dengan komedo, cobalah membersihkan dengan baking soda. Campur pasta dari baking soda dan hanya sejumlah kecil air hangat. Baca : abses perianal dan minyak sumbawa. Oleskan ke komedo dan biarkan kering sekitar sepuluh menit lalu bilas dengan air suam-suam kuku. Soda kue harus menghapus sebagian besar puing-puing dari pori-pori tersumbat. Ulangi seperlunya, sampai sekali setiap hari.

Published on Feb 24, 2018 | Under Kecantikan Kesehatan | By kevin tama