Mengenal Jenis – Jenis Teh Cina Yang Harus di Ketahui

Mengenal Jenis – Jenis Teh Cina Yang Harus di Ketahui

Anda mungkin akrab dengan Cina mengatakan, “kayu bakar, beras, minyak, garam, saus, cuka dan teh adalah kebutuhan ketujuh untuk memulai suatu hari.” Meskipun teh adalah yang terakhir dalam daftar, kita masih dapat melihat pentingnya teh adalah untuk Cina.

Mengenal Jenis - Jenis Teh Cina Yang Harus di Ketahui

Ada benar-benar ribuan varietas teh Cina. Ini biasanya diklasifikasikan oleh metode prosedur, kualitas dan persiapan dan seterusnya. Namun, jika kita mempertimbangkan teh dalam hal kualitas, ada benar-benar delapan jenis teh Cina. Ini termasuk teh hijau, Oolong, hitam, merah, putih, kuning, bunga, dan teh terkompresi.

Sekarang, mari kita lihat di kelas-kelas ini satu per satu.

Teh hijau

Teh hijau dikatakan paling alami jenis teh Cina. Biasanya dikumpulkan, kering secara alami dan goreng sebentar untuk menyingkirkan baunya ramuan. Tidak seperti jenis lain, teh hijau melompat proses fermentasi.

Beberapa ahli, teh hijau memiliki kadar kafein terendah semua teh Cina kelas dan nilai paling obat. Aroma Cina jenis jenis ini diperpanjang dari menengah tinggi, sementara rasa umumnya ringan sampai sedang. Hari ini, sekitar 50% teh Cina adalah teh hijau.

Teh oolong

Jenis teh Cina teh hijau dan teh hitam dalam arti bahwa itu setengah-fermentasi. Cina juga menyebutnya “Qing Cha” dan daunnya khas hijau di tengah dan merah di tepi sebagai hasil dari proses untuk melunakkan teh daun.

Daun teh oolong pada dasarnya layu dan terpisah sebelum proses fermentasi singkat. Kemudian goreng, roll dan roti panggang.

Teh hitam

Teh hitam Cina memproduksi seluruh tubuh amber ketika disiapkan. Juga, ini jenis teh Cina menderita layu, kemudian meninggalkan memfermentasi untuk waktu yang lama, dan kemudian panggang. Daun varietas ini benar-benar teroksidasi setelah pengolahan.

Teh merah

Seperti namanya, jenis teh Cina memiliki daun merah dan warna merah teh. Warna ini sangat disorot selama proses fermentasi. Hal ini juga dianggap bahwa teh merah memiliki aroma yang rendah dan rasa menengah dan sekarang dibagi menjadi tiga subclass: teh merah Kung Fu, bit teh Ted dan teh merah kecil spesies.

Teh putih

Jenis teh Cina ini kadang-kadang dianggap sebagai sebuah subclass dari teh hijau. Mungkin itu adalah karena fakta bahwa itu wilts hanya dan kemudian panggang. Seperti teh hijau, teh putih lolos proses fermentasi. Dan memiliki kandungan kafein rendah.

Teh kuning

Rupanya, teh kuning memiliki daun kuning dan warna teh kuning. Menurut para ahli, jenis teh Cina adalah jarang jenis teh Cina. Rasa teh kuning umumnya lembut dan menyegarkan.

Teh bunga

Berikut adalah jenis yang unik teh Cina–teh bunga. Hal ini benar-benar sibdivided teh bunga dan teh wangi. Yah, teh bunga didasarkan hanya pada sebuah konsep sederhana yang kering bunga digunakan, tanpa banyak pengolahan, untuk membuat teh. Teh wangi, di sisi lain, menggunakan teh hijau dan teh merah sebagai dasar dan bercampur dengan aroma bunga. Secara umum, kelas ini memiliki cahaya untuk rasa menengah dan media untuk aroma yang kuat.

Teh terkompresi

Jenis terakhir teh Cina adalah teh terkompresi. Kelas ini menggunakan teh hitam sebagai teh dasar. Dikukus dan dikompresi ke dalam batu bata, kue, kolom dan bentuk lainnya. Selain itu, dikompresi teh memiliki semua karakteristik dari teh hitam. Itu dapat disimpan untuk tahun dan dekade.

Published on Jan 28, 2018 | Under Kesehatan | By kevin tama