Paket Wisata Bromo – Romantisme Keanggunan Negeri di Atas Awan

Gunung Bromo – Anda tentu pernah mendengar nama Bromu, bukan? Ya, ia adalah satu nama gunung berapi yang masih aktif yang berlokasi di Propinsi Jawa Timur. Gunung ini memiliki kawah yang masih sering aktif dan sesekali mengepulkan abu vulkanik. Terakhir, gunung ini aktif kembali pada tahun 2015 yang lalu. Gunung ini bahkan menjadi salah satu maskon andalan dari wisata Jawa Timur. Karena keunikannya yang membedakan dari gunung gunung lainnya, yaitu adanya lautan pasir atau kaldera yang memiliki luas lebih dari 10 km persegi.

Sebagai salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di Jawa Timur, gunung bromo memang memiliki pesonanya tersendiri. Pemandangan alam yang indah berpadu dengan hawa sejuk pegunungan memberikan rasa nyaman siapa saja yang memutuskan melakukan bromo trip ke tempat ini. Akses jalanan yang mudah dan bisa dijangkau dari empat wilayah yang berbeda menjadikan para wisatawan tertarik untuk pergi ke gunung bromo.

Tepatnya, lokasi wisata ini berada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang dimiliki oleh empat wilayah kabupaten yang berbeda yaitu Malang, Lumajang, Probolinggo dan juga Pasuruan. Akses jalan menuju ke wisata gunung bromo bisa dari keempat wilayah tersebut. Pintu masuk dari keempat lokasi ini adalah dari Cemoro Lawang jika anda dari Probolinggo, Ngadas Tumpang jika anda berasal dari Malang, Desa Burmo jika anda dari Lumajang dan Desa Wonokirti jika anda berasal dari arah Pasuruan atau Surabaya.

Di antara spot yang paling banyak dicari saat melakukan trip ke bromo adalah pemandangan matahari terbitnya. Bahkan, sunrise di gunung bromo ini dikenal sebagai salah satu fenomena matahari terbit yang terbaik yang ada di Indonesia. Tak heran, banyak para pecinta spot instagtamable dan juga para fotografer professional yang rela mendaki ke atas puncak penanjakan gunung bromo pada malam hari demi mengabadikan momen saat matahari terbit dari ketinggian tersebut. Tak hanya indah, namun juga sangat terkesan romantis jika para pengunjung menyaksikan fenomena ini bersama pasangan.

Tak hanya itu saja, pesona gunung bromo juga bisa dinikmati dari sisi yang lainnya. Yang paling terkenal adalah pemandangan lautan pasir yang membentang mengelilingi gunung tersebut. pasirnya yang hitam lembut dan juga tebal dengan background gunung bromo yang megah menjadikan spot ini sangat menarik untuk dijadikan spot foto bersama pasangan. Tak cuma berfoto biasan, dengan menyewa kuda milik penduduk atau jeep yang biasa disewakan oleh para pemiliki paket wisata bromo bisa menjadi nuansa yang berbeda bagi anda dan pasangan yang sedang menikmati waktu berdua.

Kawasan wisata bromo memang tak ada habisnya memamerkan pesonanya. Di sebelah barat gunung bromo, terdapat padang savanna atau yang lebih banyak dikenal dengan nama bukit teletabis. Bukit ini terdiri dari hamparan hijau yang luas seperti pada lokasi syuting serial teletabis. Disini, pengunjung bisa menyaksikan kemegahan gunung bromo dengan lebih jelas. Selain itu, disini juga merupakan spot foto yang sangat apik untuk dijadikan objek mengambil foto.

Bagi anda yang ingin melalukan trip bromo, ada beberapa tips yang harus diperhatikan salah satunya adalah soal pemilihan waktu. Sebaiknya, pergilah pada bulan antara Juni hingga Oktober karena pada bulan ini sudah memasuki musim kemarau sehingga pemandangan alamnya akan tampak jelas dan gambar yang ditangkap kamera akan lebih terang karena tak ada halangan dari awan sedikit pun.

Nah, itulah ulasan tentang trip murah bromo yang bisa anda gunakan sebagai review sebelum memutuskan untuk berlibur. Terimakasih dan selamat berlibur.

Published on Feb 25, 2018 | Under wisata | By kevin tama